Pages

Saturday 21 July 2012

Tips Cara Terhindar Dari hacker facebook



Menjamurnya jejaring social facebook di indonesia tidak hanya menimbulkan manfaat dan reaksi positif juga, tetapi juga hal-hal yang negative. Salah satunya yakni serangan para hacker yang melakukan hacking akun facebook, atu mengambil hack akses tertinggi dalam akun facebook tersebut.
Disini saya akan menunjukan beberapa tips yang temen-temen bisa lakukan agar terhindar dari ulah hacker facebook. Perlu diketahui juga bahwa para hacker untuk meng-hack facebook itu bermacam – macam caranya.
Kebanyakan para hacker menghack facebook dengan cara seperti ini:


·         Dengan membekukan alamat email kita.
cara ini membutuhkan suatu software yang bernama facebook freezer dan cranksy’s ice age yang dapat membekukan akun facebook kita.
·         Dengan membuat halaman login palsu/Fake login
caranya dengan menyebarkan link-link yang menuju halaman login facebook. Saya sarankan temen-temen jangan pernah klik link tersebut. Kalau sudah terlanjur klik, saya sarankan jangan sampai anda tertipu untuk login kembali.Karena itu Cuma tipuan. Cara ini merupakan cara yang sudah aga lama, Namun ampuh juga  jadi hati-hati yah.
·     Dengan menggunakan software keyboard (keylogger)
cara ini ampuh juga tapi jarang yang mengunakan si.
·         Dengan menggunakan software pencuri password
Menurut saya ini adalah cara yang sangat berbahaya. Dimana software ini bisa tahu password akun facebook kita dari email yang lita punyai.


Tips-tips agar temen-temen terhindar dari ulah para hacker:
1.       Jangan pernah mengumbar alamat email secara berlebihan. Khusunya dengan orang-orang yang anda kenal.
2.       Sembunyikan alamat email yang berada di koak informasi facebook anda.
3.       Jangan mudah percaya dengan orang-orang yang bru anda kenal dengan tidak nge-add dan meng-approve orang-orang tersebut.
4.       Berhati-hatilah ketika temen-temen dikasih Sesuatu link yang tujuanya yang belum temen-temen ketahui dan jangan langsung meng-klik link tersebut.
5.       Selau bersikap baik dengan teman-teman fecebok yang temen-temen punya. Karena kebanyakan yang nge-hack facebook adalah temean dari facebook kita sendiri.
6.       Jangan mudah percaya, bila ada yang mengatasnamakan team fb, dengan alsan agar fb tidak terblokir, harus mengirimkan email dan passwordkealamat berformat @yahoo.com/@gmail.com
7.       Selalu berhati-hati untuk tidak membuka facebook dari aplikasi lain yang sedang anda buka, dan meminta lagi menulis email dan password facebook, bila ingin membuka aplikasi lain lebih baik buka tab baru.
8.       Jangan lupa sebelum keluar dari warnet untuk logout facebooknya, ini yang sering tidak diperhatikan cua ditutup browsernya saja atau di tutup , padahal begitu orang lain menggunakan bilik pada warnet tersebut setelah temen-temen , orang lain bisa membuka account yang terakhir dibuka dan meliat jejak temen-temen dan jangan pernah ceklist di remember password bila computer ornang lain/warnet.
9.       Pasrah dan jangan takut! Karena facebook bukanlah segala-galnya kalau pun di hack, but saja yang baru mudah kan ^_^.
Dengan email yang aman maka facebook temen-temen akan aman
1.       Sembunyikan alamat email pada informasi akun anda.
2.       Bedakan password email dan password login facebook.
3.       Jika temen-temen mebuka diwarnet silahkan temen-temen gunakan aplikasi notepad dan kalkulator sebagai penggantu virtual key.(mencegah hacker yang menggunakan keylogger sebagai media pencurian password) caranya:

Jika password temen-temen  adalah angka (0-9) misalnya password temen-temen :
78665243

Pada aplikasi kalkulator silahkan temen-temen klik angka dengan mengunakan mouse(karena pergerakan mouse tidak akan terrecord oleh keylogger), kemudian dicopas di bagian password. Panduan angka (0-9) huruf(a-z)dan karakter(!@#$%^&*dan seterusnya). Silahkan anda ketikan key huruf yang ada pada notepad secara acak.

Demikan tips dan trik pengamanan facebook , semoga bermanfaat yah ^_^

No comments:

Post a Comment